Universitas Teknologi Mataram



    Universitas Teknologi Mataram (UTM Mataram) merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Mataram dan Akademi Sekretari dan Manajemen Mataram dengan Keputusan Menristekdikti RI Nomor : 660/KPT/I/2019 tanggal 29 Juli 2019.


Baca juga       Pengertian Teknik Komputer


      Adanya kesamaan visi adalah salah satu faktor yang mendorong penggabungan ini sehingga jumlah program studi yang dikelola oleh Universitas Teknologi Mataram adalah 12 program studi yang dikelompokkan ke dalam 3 (tiga) fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi yang menaungi 5 (lima) prodi : Teknik Informatika, Rekayasa Sistem Komputer, Teknologi Informasi, Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak; Fakultas Ilmu Sosial yang menaungi 2 (dua) prodi yaitu Hukum dan Manajemen; serta Fakultas Vokasi yang menaungi 5 (lima) prodi yaitu Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Administrasi dan Sekretari.


  • VISI
    Unggul dan berdaya saing secara nasional di bidang Informatika yang menghasilkan lulusan yang kompeten, memiliki semangat pengabdian dan berahlak mulia pada tahun 2031.

     
  • MISI
  1.  Menyelenggarakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  2. Mengembangkan tenaga kompeten yang berdaya saing sesuai dengan kebutuhan stakeholder serta mampu mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
  3. Membangun kerjasama dengan stakeholder baik di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Mengembangkan lulusan yang mampu menerapkan etika profesi dan memiliki kepribadian akhlak yang mulia didasarkan pada iman dan takwa.
  • TUJUAN 
  1. Mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing secara nasional pada tahun 2031.
  2. Mewujudkan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan memiliki keahlian serta keterampilan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan stakeholder baik di tingkat nasional maupun internasional.
  5. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dan memiliki etika profesi.
  • SASARAN 
  1. Terwujudnya perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing secara nasional pada tahun 2031.
  2. Terwujudnya proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  3. Dihasilkannya lulusan yang kompeten dan memiliki keahlian serta keterampilan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  4. Dihasilkannya lulusan yang berakhlak mulia dan memiliki etika profesi.
  5. Dibangunnya kerjasama dengan stakeholder baik di tingkat nasional maupun internasional 


Komentar