Tentang SMK Qamarul Huda Bagu

     

       SMK Qamarul Huda Bagu Adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang salah satu sekolah Kejuruan  yang berada di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu yang Beralamat Di Jln H.L Badaruddin Nomer 5-6 Desa Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.SMK Qamarul Huda Bagu berdiri pada tanggal 09 Januari 2009 (11 Muharram H) di bawah asuhan atau Pembina TGH.Lalu Turmudzi Badaruddin.


     SMK Qamarul Huda, berdiri karena melihat realitas perkembangan zaman, dimana lapangan kerja semakin membutuhkan generasi unggul yang memiliki moralitas dan mentalitas yang baik maka perlu adanya pendidikan dan pembinaan secara sistematik sesuai dengan program pemerintah. Dan disisi lain untuk mempersiapkan pasar bebas dan persaingan global, menuntut setiap pihak termasuk penyelenggara pendidikan untuk dapat menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan berkompeten di bidangnya dan mampu bersaing di dunia kerja, melihat tantangan tersebut, maka Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu membuka SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dengan dua Bidang Keahlian dan Kompetensi Keahlian antara lain: 1. Teknik Komputer dan Jaringan 2. Farmasi. 3. Perhotelan

     


                        Poto Lulusan 2020

   Kebutuhan angkatan kerja dalam era globalisasi sekarang ini lebih dominan memanfaatkan angkatan kerja kejuruan karena dianggap mampu bersaing dalam dunia kerja, khususnya lembaga pendidikan kejuruan bidang Komputer dan Farmasi. Oleh karena itu Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu dalam upaya turut serta dalam pembangunan di Lombok Tengah khususnya dan di NTB umumnya mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah.

     

Baca juga Universitas Teknologi Mataram


  Bersama dengan proses pengembangan daerah Nusa Tenggara Barat, maka kebutuhan tenaga profesional disegala bidang yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi sangatlah besar, dan animo masyarakat terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi sangatlah besar juga, maka dengan adanya permasalahan ini Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diharapakan dapat mengangkat “ Income “ perkapita per tahun dari masyarakat yang sampai saat ini masih dinilai relatif rendah.

   

          Poto Jurusan TKJ beserta hasil karyanya

        Dan perkembangan industri dibidang farmasi juga merupakan salah satu bidang yang menjajikan di indonesia, ketika kebanyakan industri kewalahan di timpa resesi, sedang industri farmasi justru berkembang tiap tahun (tahun 1998 pasar berkembang 25%, tahun 1999 bertambah lagi 20%, dan tahun 2000 mencapai 50%, perkembangan berkesinambungan sampai tahun 2008). Tenaga asisten apoteker juga merupakan “Backbone” di sektor apotek dan laboratorium klinik yang perkembangan mengikuti perkembangan perumahan.

     Pelayanan kefarmasian merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan perlu segera melakukan proses peningkatan profesionalisasi pelayanan baik secara kuantitas maupun kualitas.


                 Gambar Pembekalan PSG

     Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, yang melihat situasi dan kondisi yang ada mengkap peluang kebutuhan akan tenaga pelaksana di bidang Farmasi, termasuk sektor pelayanan (apotek, rumah sakit), distribusi obat PBF (Pedagang Besar Farmasi) juga sektor industri dan laboratorium.

     Atas dasar kenyataan tersebut, mulai tahun pelajaran 2009/2010 Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu telah membuka pendaftaran siswa/siswi baru untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Qamarul Huda Bagu Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan dan Farmasi.


Sumber : http://smkqamarulhuda.sch.id/sample-page/

Komentar